Selasa, 13 Agustus 2013

Siklus Alami

Awal musim kemarau, adalah masa yang paling di tunggu oleh para petani buah. Udara yang kering dan hangat merangsang tanaman untuk berbunga dan mempersiapkan buah. Sudah menjadi hukum alam bahwa zat yang ber-generatif, berkembang biak, memiliki tugas untuk mempersiapkan keturunannya. Pada makhluk manusia dan hewan, Tuhan menciptakan perasaan birahi yang mengundang kedua pasangan untuk melanjutkan salah satu tugasnya, ber-anak dan berkembang biak. Bagi manusia, Tuhan bahkan memasukannya menjadi salah satu bentuk ibadah.

Birahi pada tumbuhan dinyatakan dengan munculnya bunga-bunga yang indah harum dan berwarna-warni. Tuhan menugaskan lebah atau serangga lainnya untuk menaburkan serbuk sari keatas putik yang sudah matang dan siap menciptakan bakal buah yang kelak akan menjadi ranum dan biji yang dikandungnya akan melanjutkan speciesnya di tanah, bumi , planet tercinta ini.


Bersyukur bahwa para petani memiliki ilmu
 pengetahuan mengenai siklus alami ini. Kitalah yang beruntung dapat menikmati buah-buah yang segar, lezat dan bermanfaat bagi tubuh kita sendiri. Maha Besar zat yang menciptakan keajaiban ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar